Rabu, 30 Mei 2012

Bank BNI Menilai Kinerja KPPDK "Sangat Memuaskan"


Pada tahun 2011 KPPDK telah menjalin kerjasama dengan Bank BNI cabang SKC Jatinegara dalam penyaluran pinjaman bagi anggota dengan tingkat bunga yang bersaing.  Pada tahap awal plafon pinjaman diberikan dengan maksimum 50 juta untuk jangka waktu pinjaman maksimum 3 Tahun.
Dalam kesempatan RAT KPPDK Tahun Buku 2011, Kepala Cabang Bank BNI SKC Jatinegara menyebutkan bahwa, sebelum melakukan kerjasama dengan pihak KPPDK, Bank BNI terlebih dahulu melakukan analisa dan penilaian terhadap kinerja keuangan dan kepengurusan KPPDK .
Ia menyebutkan bahwa berdasarkan analisa Bank BNI, kinerja keuangan dan likuiditas KPPDK selama dua tahun terakhir dinilai “Sangat Memuaskan”. Aspek lain yang dinilai adalah kinerja Pengurus, Pengawas dan Pengelola untuk kriteria penlaian ini juga Bank BNI menilai Kinerja Kepengurusan dinilai “Memuaskan”, yang menjadi indikatornya adalah keterlibatan pengawas cukup konsisten dalam proses pengawasan, ketersidaan tenaga pengelola yang mempunyai kapasitas untuk pengelolaan simpan pinjam dan keseriusan pengurus dalam pengembangan kegiatan usaha yang dilakukukan.
Berdasarkan penilaian-penilaian kinerja tersebut, bank BNI telah memutuskan untuk memberikan pinjaman kepada KPPDK dengan plafon pinjaman untuk tahap pertama sebesar 10 Milyar Rupiah. Hal ini merupakan nilai pinjaman terbesar pertama yang diberikan Bank BNI kepada koperasi untuk pemberian pinjaman tahap awal. 
Dalam waktu lima bulan sejak bulan Desember 2011, plafon pinjaman yang diberikan telah terserap sebesar 6.7 M dan sudah tercicil kembali sehingga pada bulan Mei 2012 sisa pinjaman sebesar 5.6 Milyar. Ini menunjukan bahwa tinggal pengembalian Pinjaman KPPDK dinilai "Sangat Baik".

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes